an amateur writer who never stop writing

Saturday, November 14, 2015

INSPIRASI DARI YAYASAN PRIMA UNGGUL

Well, kalo boleh gue sharing sedikit kegiatan "MMUI Berbagi" hari ini, ada banyak pelajaran berharga yanh bisa dipetik dari panti asuhan dan Eyang Veteran yang ikut datang ke acara ini. 

Semangat mereka yang luar biasa terpancar jelas, tulus, dan sangat menginspirasi. 

5 nilai-nilai yang gue pelajari hari ini dari YPU:
Tulus, tujuan jelas, cara eksekusi yang cerdas, tindakan nyata, dan totalitas, Bikin gue malu kalo harus ngeluh dan menyerah dengan keadaan. Sungguh gue jauh lebih beruntung punya orang tua dan berkecukupan, tapi mereka? Mereka memiliki mental dan semangat juang yang tinggi, hidup dari situasi dan kondisi yang sulit, tetapi membagi banyak hal yang luar biasa dan menginspirasi banyak orang, khususnya kami para mahasiswa yanh datang ke sini hari ini. 

Setelah semua hal yang mereka tampilkan untuk kami, gue sempat mikir, ini bener anak panti asuhan? Cool!
Eyang Rachman, 88 tahun, tapi tetap menularkan semangat nasionalisme yg tinggi untuk anak2 Indonesia. Dan gue, yg muda dan berenergi, rasanya malu karena belum bisa ngasih apa2 buat bangsa dan negara. Pesan eyang untuk melanjutkan perjuangannya bikin gue dan teman2 mahasiswa mewek. Sangat nasionalis! Kita hidup bukan di zaman bambu runcing lagi, tapi perjuangan untuk bangsa dan negara belum selesai. Kita harus berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan dan mengharumkan nama bangsa. Merdeka! Benar2 menginspirasi! 


Dan teman2 MMUI, terima kasih untuk satu hari yg membuka mata dan hati gue. Kalian juga luar biasa...

-inspirasi-

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

About Me

My photo
Aku suka menulis seperti aku yang extrovert ini suka bercerita. Harapannya, semoga apa yang aku tulis bisa bermanfaat dan menghibur pembacanya.