an amateur writer who never stop writing

Sunday, September 23, 2012

Habibie & Ainun

Recommended!
Novel Habibie dan Ainun


That's sweet story. Everlasting LOVE. Happily ever after.

Cinta yang menyejukkan dari Alm Ibu Ainun Habibie telah mendorong Bapak BJ Habibie untuk menulis novel ini. Bentuk suatu kerinduan yang sangat mendalam dari Pak Habibie terlukis jelas dalam buku ini. Buku yang sengaja dibuat seperti cerita novel. Sangat mengharukan, romantis, inspiratif, penuh perjuangan, dan tentu saja penuh cinta.

Habibie dan Ainun manunggal. Satu jiwa dalam dua raga. Satu hati. Bahkan berkomunikasi tanpa bicara. Ikatan telepati yang kuat antara keduanya. Melambangkan Cinta suci, tulus dan murni yang tidak bisa dilukiskan keindahannya. Betapa bahagia keduanya merasakannya. Setiap detik dan moment sangat berkualitas. Beruntunglah Pak Habibie menemukan Bu Ainun dan sebaliknya beruntung pula Bu Ainun menemukan Pak Habibie.

Cinta jualah yang membuat mereka menjadi orang besar. Kisah ini menggambarkan dengan sangat jelas bahwa dibalik seorang lelaki yang sukses terdapat wanita yang hebat. Senyum dan mata Bu Ainun yang menyejukan bagi Pak Habibie menjadi inspirasi dan semangat tersendiri untuk menjalani harinya. Sejak mereka menikah, mereka slalu tinggal dalam satu atap. Hingga akhirnya takdir memisahkan mereka melalui suatu kejadian yang mengharu biru pula bagi bangsa Indonesia.

Tuhan berkehendak lain dengan menjemput Ibu Ainun Habibie terlebih dahulu. Tepat pada 48 tahun 10 hari pernikahan mereka. Bahkan hingga keseratus hari kematian Bu Ainun, Pak Habibie tetap mengunjungi makamnya setiap hari. Betapa ia sangat merindukan sosok wanita yang selama ini menemaninya menjalani kehidupan yang tidak singkat. Seorang wanita yang mampu membawanya pada kesuksesan dengan kesabaran, kemandirian, dan kepribadian yang patut dicontoh oleh seluruh wanita Indonesia.

Buku ini sangat berisi dan bermakna. Patut diancungi dua jempol. Buku yang berhasil membuat air mata saya mengalir deras dari kedua sudut mata. Semakin dibaca semakin menarik. Sungguh sebuah buku yang sangat berkualitas untuk dibaca.

Akhir kata, skali lagi saya mengucapkan Selamat Jalan Ibu Ainun Habibie. Semoga diberikan tempat terindah di sisi Allah SWT. Amin. Amin YRA.
Dan semoga Bapak BJ Habibie selalu dilindungi Allah SWT serta mampu membendung rasa rindu yang kian hari makin besar kepada Alm hingga waktu yang tepat klak akan berjumpa kembali.
Penghormatan yang setinggi-tingginya bagi pemimpin dan pejuang Bangsa Indonesia yang telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.



salam

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

About Me

My photo
-Sarjana Ekonomi, FEM-IPB 2010 -Management Bussiness Institut Pertanian Bogor (MB-IPB) 2014 -Magister Management Universitas Indonesia (MMUI) 2014 Batch 2